Thursday, August 29, 2013

Hong Kong Day 2. Sai Wan area, The Peak, Madame Tussaud

Hong Kong Night view from The Peak..

Morning Snack @TST

9.00 AM
Hoahm, bangun kesiangan dari rencana awal bangun jam 8. Hehe, sehabis bangun langsung bersiap siap untuk tour of the day :D di sekitar Hong Kong Island (Sai Wan area). Barang bawa seperlu nya seperti map, lonely planet, kamera dan minuman :).
Turun dari apartemen langsung cari liat sekitaran TST dulu untuk mencari cemilan liat liat cemilannya banyak juga :).. Langsung penasaran sama snack2 yang ditusuk seperti sate, karena memang rame banyak yang membeli... Ikutan cobain rasa nya seperti dimsum gitu, hmmm mayan enak dan murah.. 

Lo Ma Kai

Siomay, satu tusuk isi 5
Selesai maem cemilan langsung ke stasiun MTR terdekat yaitu MTR Halte TST. Jika memang cukup lama di HK jangan lupa untuk membeli Octopus card yang bisa digunakan untuk pembayaran MTR, Bus, Tram satu orang satu kartu.

Dalam perjalanan menuju Sai Wan bisa langsung menggunakan MTR turun di Sheung Wan. Tapi kita mau coba salah satu public transportation tertua di HK yaitu Tram :), Tram. Jadi dari TST kami naik hingga MTR hingga halte Central, kemudian turun dan jalan kaki mencari Tram hingga ke Sai Wan
MTR Station.. Petunjuk jelas

HK Tram... Oldies but goodies


Sai Wan area

Sebenarnya di daerah Sai Wan ini tidak begitu banyak tempat yang menarik buat turis :), tetapi buat suka menjelajah ini cukup menarik, ada dried fish market, Western Market, beberapa temple.
Turun dari Tram hampir di bagian ujung. Kami mulai jalan jalan di sekitar Des Voeux Road West untuk melihat pusat seafood yang dikeringkan dan juga obat obat nya tradisional.
View dari tram sewaktu melewati Dried Fish Market

So many shark fin

dried dried dried

Dari sini kita terus berjalan ke arah timur hingga akhirnya ketemu Western Market, terus berbekal map kita coba keliling area sekitar untuk melihat lihat... Dan diteruskan dengan mencari temple (lupa namanya :D)
Dupa  berbentuk kerucut

Salah satu temple
Fiuh rasa haus dan lapar mulai datang :). Sambil mencari resto mampir dulu ke kedai Taiwan Milk Tea namanya Taiwan TeaTek Tea's yang cukup ramai dan antri.
Liat dari Lonely Planet dan brosur2, ternyata deket-deket sini ada restoran dengan menu utama bebek peking dan babi panggang yang sangat nge TOP namanya Yung Kee Restaurant.. Jadi deh daripada bingung makan apa kita cobain aja ke resto ini :).
Tuh daftar Award reto Yung Kee
Buku menu nya.. (Harga nya mahal juga)
Beautifull Roasted Pig.. Rasanya kurang cocok buat kami :D

Central.

Selesai makan, istirahat bentar di resto sambil minum teh... Lalu lanjut jalan lagi ke daerah Central waktu menunjukkan kurang lebih pukul 3 sore. Di Central hanya keliling-keliling bentar ke Central Mall yang bisa di bilang kecil dibanding mall di Indonesia, tapi tenant nya berkelas semua rata2. Dari Central Mall kita lanjut ke Statue Garden, disini kita melihat patung Sir Thomas Jackson sambil menikmati udara siang beranjak sore kami istirahat sambil baca peta bentar di taman kita lanjut jalan lagi karena mau mengejar sunset di The Peak. 
Inside Central Mall

Around Central Mall
view dari taman Central (Statue Garden)

Museum

The Peak

Dari Central jalan kaki ke Peak Tram ternyata lumayan jauh juga hehe.. Lokasi di sekitar jalan Garden Rd, deket People Park. Sampai ke Halte Peak Tram sekitar jam 4 sore. Lumayan ramai juga, disini ada tiket terusan untuk naik Peak Tram beserta Madame Tussaud. Tiket terusan ini lebih murah di banding beli satu per satu. Setelah beli tiket kita masuk ke halte nya dan antri.
Menanti Peak Tram
Kemiringan ada kali yah 30 derajat, serem juga :)
Sesampai di atas, kita langsung masuk ke lagi ke building untuk menuju salah satu spot terbaik melihat Hong Kong dari ketinggian. Didalam building tersebut terdapat Madame Tussaud dan beberapa tempat makan seperti Bubba Gump
Usahakan mencapai sini sekitar jam 5 sore, jadi kita menikmati perubahan cityscape Hong Kong :)... Nih berikut beberapa menit menit perubahan dari sore beranjak gelap dengan gemerlap lampu HK
Blue hour, kurang lebih 5 menit setelah matahari menghilang
Langit sudah gelap, gemerlap lampu begitu indah

Gimana? Cukup menarik kan :). Buat yang tidak cukup waktu bisa melihat foto diatas saja :). Penulis juga tidak lupa narsis dunk :)

Capek tapi puas :D

Madame Tussaud

Puas menikmati Hong Kong Lightscape dari The Peak, kami turun langsung menuju Madame Tussaud, dengan tiket yang sudah di beli sebelumnya, kami disini tinggal masuk saja dan menikmati patung patung lilin yang sangat menyerupai orang asli nya. Banyak artis HK dan Taiwan di Madame Tussaud sini seperti Michelle Yeoh, Andy Lau, Jay Chou, Aaron Kwok, dll :). Ada juga US Presidan Barrack Obama
Penerus Obama :D

Menerima pencerahan

Sungkeman

Sama Master Ip Man.. Belajar Wing Chun
Keliling Madame Tussaud sambil foto-foto kira memakan waktu 1,5 jam :), puas di madame tussaud. Pas keluar jangan lupa foto sama legenda Hong Kong - Bruce Lee
Wa taaa!!!
kita lanjut balik ke Peak Tram, turun naik tram lagi..
Sesampainya di bawah sudah sekitar jam 9 malam. Jalan jalan bentar di daerah Central buat menikmati atmosfer malam nya :)
Central at Night

TST

Ga lama di Central, kita cari MTR terdekat, langsung balik menuju TST tempat hotel kita... 
Sampai TST cari makan lagi, bingung makan apa akhir nya makan Yoshinoya Rice Bowl :).. Selesai makan jalan-jalan bentar, ketemu ice Manggo Dessert yang sepertinya menarik, hehehe langsung bungkus 1 buat di makan di hotel... 
Mango Dessert.. sluurrp 

Puas dan capek banget keliling nya today :)...
Have a nice "dream"

Summary Day 2 Map nya :)

Berikut kira kira peta perjalanan di hari pertama (lihat garis merah). Lingkaran merah di bagian bawah merupakan kawasan The Peak.
Untuk peta lebih detail bisa langsung ke paman google yah.. Berikut link nya http://goo.gl/maps/cVVgJ

Thanks for reading..
Danny

No comments: