Friday, August 23, 2013

Hong Kong Day 1 Arrival

Sehari setelah pernikahan kami. Kami memilih Hong Kong untuk tempat honeymoon kami :).

Penerbangan ke Hong Kong

Belum hilang rasa lelah setelah menjalani hari istimewa kami. Pagi tanggal 11 Oct 2010 kami harus bersiap siap perlengkapan travelling kami buat ke HK. dari hotel barang barang di kemas ke koper, barang barang wedding pun di pack dan siap siap disimpan di rumah :). Tepat sekitar jam 1 siang kami checkout dari hotel tempat resepsi kami, balik ke rumah sebentar, langsung deh menuju Soekarno Hatta Airport, penerbangan kami menggunakan pesawat Merpati dengan tujuan Hongkong langsung tanpa transit. Penerbangan kurang lebih 5 jam.
siap siap take off

panduan perjalan kami di HK, as usually we go without travel agent :)

Hong Kong International Airport

Waktu di jam tangan menunjukkan pukul 11.00 di jam tangan, Oh iya HK ini waktu nya lebih cepat 1 jam dari JKT (seperti Bali). Jadi kami mendarat di HK sekitar jam 12 malam.
Turun dari pesawat, langsung antri bagasi dan mengantri di imigrasi Hong Kong (sudah malem tetep saja antri), biarpun antri tetapi cepet juga proses nya, tidak sampai 15 menit :).

Wow, HK Airport besar juga :). Oh iya, dari Indonesia sebelumnya kami telah memesan taxi untuk menjemput kami di bandara. Taxi buat menjemput bisa kita request dari hotel tempat kami menginap nanti nya :) (Apartemen yang punya orang Indonesia :D), sayang pada saat saya menulis blog ini sudah kehilangan contact nya -___-"

Setelah mengikuti petunjuk yang dibilang cukup lengkap, kami berjalan menuju terminal kedatangan untuk langsung naik ke taxi yang telah menunggu kami :).
Perjalanan di taxi juga di foto dulu de :D
Taxi disini rata milik pribadi kali yah. dilihat dari perlengkapan dan peralatan memang seperti milik pribadi yang terutama mengutamakan kenyamanan pengemudi nya bisa ga cepet bosan. Perjalanan dari bandara menuju hotel kami di Tsim Sha Tsui kurang lebih 1 jam. Sambil melewati jembatan yang melintas pelabuhan bongkar muat di HK, night view ke arah sini keren juga sewaktu malam (sayang ga sempet memotret karena mobil berjalan cukup kencang).

Tsim Sha Shui (TST)

Kurang lebih sampai di hotel sekitar jam 2 malam, fiuuuh melelahkan tapi mengasyikkan :). Begitu sampai kami langsung mencari hotel kami, dan ternyata di sambut pemilik nya yang ternyata orang Medan yang menetap di HK, jadi masih sedikit bisa berhasa Indonesia :).
daerah sekitar hotel tempat kami menginap

Masuk ke gedung hotel nya kaget juga, karena ternyata bisa dibilang cukup jelek yah hahaha, lift tua, sempit, tembok sudah kusam khas khas bangunan tua, tetapi ya seperti nya memang rata2 penginapan quest house daerah TST seperti ini :). Sesampainya di kamar juga kaget lagi.... Gleg ukuran kamar nya bisa di bilang mini, kasur juga kurang nyaman, tetapi ya sudahlah berhubung sudah malam dan ngantuk .. ENJOY AJA :D
Jam 2 malam mandi, untung ada air hangat... Fiuuhh badan seger lagi, tetapi ada yang kurang sebelum tidur... Yup perut kami keroncongan alias kosong... Nekad deh turun ke bawah keluar hotel, jalan2 jam 2 malam keliling daerah sekitar, ternyata masih ada beberapa tempat yang buka...

Kami memutuskan untuk makan Wonton Noodle soup sekitar TST, semua menu dalam tulisan Mandarin, untung istri bisa sedikit2 mandarin :).. Kami pesen 2 mangkok wonton noodle soup dan susu kacang...
Hmmm tak disangka, rasanya nikmaattt sekali.. Kuah hangat dengan rasa yang lembut serta mie yang kenyal nya pas dan daging wonton yang manis berpadu nikmat :).. (Mungkin di tambah X Factor (kelaperan) membuat menu ini menjadi istimewa)
Wonton Noodle Soup.. Sluurrrp

TST di malam hari

Setelah kenyang makan, langsung kami kembali ke hotel untuk istirahat :)..
Good Night Hong Kong... We Goin to Rock You Tomorrow